Cara mengatasi Galau

    Setelah sebelumnya gue udah nulis artikel tentang fenomena Galau di sini dan gue juga pernah mebahas tentang beberapa penyebab galau pada artikel sebelumnya,yang belum membaca bisa lihat di sini ,dan kebetulan kemaren ada galowers yang naya ke gue "gimana sih cara ngatasin galau " untuk itu kali ini gue mau share bagaimana mengatasi galau,dengan cara yang tepat,,sebelum galaumu makin kronis..sebenernya ngatasin galau itu simple koq..berikut adalah beberapa tips-nya...

1. Curhat
    Yah,curhat ke temen deket merupakan alternatif pertama buat ngusir galau,meskipun temen lo gak ngasih solusi jitu,malah kadang juga mentok gak bisa komen apapun "itu mungkin tingkat kegalauan lo udah akut" ,tapi seenggaknya lo udah sedikit lega karena bisa berbagi cerita sama temen, tapi yang perlu di ingat, dilarang curhat di sembarang tempat,,curhatlah  pada tempatnya, yaitu temen yang bener2 bisa menjaga rahasia curhatan lo tadi, terutama kalo lo curhat yang menyangkut privaci,,pernah denger kan kata2 ini ,"katakan apa yang ingin kau katakan,tapi jangan katakan apabila itu emang gak perlu untuk di katakan" jadi yang kemarin lo kentut sampe temen lo pingsan gara2 kentut lo bau ikan asin, sebaiknya itu gak perlu diceritakan.
Dan lo gak perlu curhat kalo cuma mau ngomong yang beginian
hiiiiiiii


2. kumpul sama temen
    Menurut gue (sebagai cowok) cara ini bener2 mujarap buat ngatasin galau,soalnya udah pernah gue praktekin sendiri,,yang gue rasain sih gue sama temen2 gue gak ada acara curhat2an ngatasin masalah, justru yang ada kita saling hujat-hujatan mbesarin masalah,jadi begini,misal temen gue lagi ada masalah sama pacarnya,gue bukannya ngasih solusi tapi malah mberatin masalahnya dia ,"jadi seolah2 masalah gue terasa lebih ringan daripada temen gue,meskipun temen gue juga bakal balik ngatai gue tapi setidaknya gue udah sedikit merasa happy dan alhasil, galaunya gak kepikiren lagi".tapi jangan lupa abis itu akhiri saling mengejek tadi dengan makan bareng di suatu tempat,"biar makin lupa galaunya" gak perlu tempat mewah yang penting salah satu  harus ada yang mau nraktir (biar makin terasa kebersamaannya), Nah buat yang penasaran sama temen ngumpul gue, jangan khawatir ya,nih gue kasih fotonya,fotonya udah editan sih,karna gue cari2 yang aslinya gak tau dimana..
ini temen kumpul2 gue dan yang paling ganteng kanan (posisi lo liat gambar) itu gue
    Kumpul ama temen juga bisa dimanfaatin buat main poker,tapi gak usah pake taruhan ya, cukup yang kalah suruh minum air galon,kalo gini sih nguntungin tukang galon yah, jadi laku keras, tapi gpp kan saling tolong menolong itu baik..cuman yang kasian yang kalahan main poker,pulang-pulang  perutnya kembung gara2 ngabisin air se-galon.
kalo ini temen main poker gue dan yang di lingkarin itu yang  paling hoby ngabisin air galon dan yang pasti bukan gue

     Gak cuma buat cowok koh Buat Cewe kumpul sama temen juga bisa ngilangin galau loh,biasanya kalo lagi galau kan males ngapa2in tuh,nah kalo cewe udah ngumpul ama temennya cewek kan biasanya suka ngerumpi sambil ngemil, ngobrolin yang lagi trend,atau ngobrolin cowok2 keren (kayak gue)  "yang bahaya kadang asik ngerumpi gak nyadar cemilan se toples diabisin dan sekali lagi itu bilangnya gak sadar,apalagi kalo sadar yah??" , hmm tapi bisa juga kumpul sama temen buat jalan2 ke mall, kan cewe hobi banget kalo disuruh ke mall, siapatau pas stok pembalut lagi abis,kan bisa sambil beli pembalut di mall.

3.Dengerin musik Rock

    Hmmm,bagi lo penggemar Hijau daun, D' nasip,D'bagindas, atau bahkan fans beratnya Kangen band,, kalo lagi gaalau harap di delet tuh playlist yang model gituan, trus lo ganti ama yang ngerock ,bisa A7x,Dream theater,metallica,megadeth, atau yang lokal aja kayak dead squad "dan gue ngefans tuh sama gitarisnya" Opss..keceplosan,
Nah dengan dengerin musik rock yang tentunya volume max, lo bisa ikut terbawa suasana,dan akhirnya lo bisa fun,bahkan bisa ikut teriak2 nyanyiin lagunya,,cuman saran gue lo harus pilih tempat yang tepat, kalo dikamar ya minimal ada peredam,atau pintu ditutup rapat,tapi kalo lo pengin dengerin lagu sambil ngopi di ruang terbuka,sebaikya lo pake headshet biar gak kena timpuk sendal  bekas,,belum pernah kan?,gue sih udah.

4. Main game
    Yah,main game cukup ampuh buat nyingkirin yang namanya galau,daripada lo sibuk update status yang ada lo makin galau kan?,mendingan lo main game biar hapy,pilih game yang lo suka trus lupain deh galaunya,,Yang cowo gue saranin jangan sampe main game angri birds,,nanti kejantanan lo bisa ilang # anjrit gue juga pernah nyoba,,Kalo gue sih emang udah dari sononya hoby main game,jadi galau gak galau gue tetep ngegame,dan biasanya gammers itu kebal galau,
ini seperangkat alat ngegame gue

5. Tidur
  
    Nah,masalahnya kalo lagi galau jadi susah tidur yah..iya sih gue paham,tapi tidur juga bisa ngilangin galau meski awalnya susah merem,tapi usahain lo harus tidur,karna saat tidur semua masalah lo akan terlupakan,malah bagi cowo yang udah akil baligh kalo beruntung bisa dapet bonus mimpi indah trus pagi harinya celanaya jadi basah,,haha.."galaunya ilang gara2 mbayangin miyabi mimpi basah ya" ,hmmm,
mimpi indah

    Dan mungkin masih banyak lagi kegiatan yang bisa ngilangin galau,tapi dari gue segitu dulu yah,soalnya gue juga mau ngilangin galau pake cara yang no 5. syapa tau gue beruntung.=D




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

No comments:

Tolong sertakan sumber artikelnya saat copas artikel di Cahyoe Blog. Sumber Artikel http://winduaguss.blogspot.co.id/