Cerita Masa Kecil

Ngomongin masa kecil ,pasti gak luput dari hal-hal konyol yang kadang kalo kita inget bisa bikin kita tertawa dan nyengir-nyengir sendiri.Tak banyak yang gue inget waktu gue kecil dulu sih, yang pasti masa kecil guee bahagia..yah bahagia,,waktu kecil dulu gue sering main sama tetangga gue yang cewe-cewe hampir tiap hari main bareng bahkan kadang mandi juga bareng ,kadang mandinya sengaja di lama-lamain biar bisa sambil mainan air dulu,meskipun waktu itu gue belum paham nikmatnya mandi bareng cewek tapi gue seneng banget  bisa mandi sama  mereka,namanya juga anak kecil.


Di tahun 1995 pas kurang lebih usia gue baru 4 tahun gue dibawa Ortu gue hijrah ke ibukota,meskipun gak begitu lama tinggal di kota,tapi  gue punya banyak kenangan yang kalo di itung2 banyak senengnya daripada susahnya,di jakarta gue tinggal di rumah pakde gue yang berada di jakarta barat,kebetulan pakde gue juga punya anak cewe yang seumuran sama gue sebut aja namanya yuni, gue seneng bisa tiap hari main sama yuni meskipun gak pernah ada acara mandi bareng ( di kota kamar mandinya sempit bro,gak kaya di kampung ) ,Disana dia juga punya banyak temen cewe yang sering main kerumahnya,meskipun gue anak cowo satu-satunya ,tapi gue enjoy banget main bareng sama mereka ,dan tentunya gue merasa paling ganteng disitu.



Suatu hari pas gue lagi asik main sama tamen gue,tiba-tiba ada suara gemuruh yang ternyata berasal dari suara pesawat yang baru lewat..WAH...namanya juga dari bayi dikampung ngeliat pesawat terbang gede ya seneng banget lah,spontan aja gue jingkrak-jingkrak sambil teriak "montor mabur njaluk duwite nek ora diparingi tak sogok silite  "(bahasa jawa) yang artinya : pesawat terbang minta uangnya kalo gak dikasih di sogok *sensor*.eh bentar..sogok sih bahasa indonesianya apa yah..hmm,ya intinya itu lah mudah2an lo paham yang gue maksud .



Sehari dua hari gue nyorakin pesawat stiap ada pesawat lewat lama-lama temen2 gue juga pada ikutan nyorakin pesawat,tanpa gue ajarin mereka juga lama2 bisa ngikutin sorakan gue yang pake bahasa jawa tadi...hahaha..seneng banget rasanya kalo kita inget masa kecil dulu,dan yang lebih menyenangkan ,setiap temen2 gue mau pulang kerumah masing-masing ,mereka gak pernah absen buat nyium pipi gue sebagai tanda perpisahan, termasuk sepupu gue juga ikut nyium gue,

(kurang lebih tiap hari gue dapet ciuman kek gitu)

(mungkin dari kecil gue udah keliatan bakal jadi cowo ganteng kali ya,tapi skarang koq gag ada temen cewe gue yang mau nyium gue yah,,ah sudahlah..)
ini foto gue

Kurang lebih 3-4 bulan gue tinggal di jakarta, akhirnya Ortu gue membawa gue pulang ke kampung halaman ,bener2 waktu yang terasa begitu singkat,meskipun singkat tapi gue udah cukup mahir ngomong pake bahasa indonesia ,nah begitu gue pulang nyampe rumah langsung nanyain mainan kesukaan gue sama nenek gue,"nek goroknya mana",alhasil guepun ditertawain karna ngomongnya campur aduk,jawa-indonesia, "gorok = gergaji"..( senjata andalan gue buat nebangin pohon pisang tetangga )


Nah sejak saat itu gue jadi jarang ketemu sama sepupu gue yuni,paling ketemu setahun sekali pas lebaran..dan sekarang dia udah gede dan cantik pastinya,tiap kali kumpul keluarga besar,gue sering disindir2 waktu kecil dulu yang sering dicium sama sepupu gue yuni,Hahaha,,gue malu bro...malu..



yah,sekiranya itu sepenggal cerita tentang masa kecil gue ..sekarang gue udah gede udah gak bisa mandi bareng lagi sama tetangga gue ..#Nenek bilang itu berbahaya ,jiahaha

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

No comments:

Tolong sertakan sumber artikelnya saat copas artikel di Cahyoe Blog. Sumber Artikel http://winduaguss.blogspot.co.id/