Cinta sejati tak butuh alasan

CINTA,,yah kali ini gue pengin share mengenai cinta,kenapa sih kita bisa jatuh cinta,dan apakah cinta itu membutuhkan alasan??,Setelah sebelumnya gue udah nulis artikel Penyebab sakit hati adalah virus NGAREP,yang belum baca bisa baca dulu di sini ,Nah..untuk kesempatan kali ini gue mau share tentang cinta,,sebenernya gue bukan pakar cinta ataupun ahli dalam urusan percintaan,,tapi entah setan apa yang merasuki tubuh gue ini sampe gue hari ini pengin banget ngomongin cinta.,
kalo udah cinta sepeda ontel-pun berasa ninja
Ok deh langsung aja alkisah diceritakan ada sepasang kekasih yang sedang bercakap-cakap 


Cewe : beb kenapa sih kamu suka sama aku?
Cowo : Ya gak tau beb,pokoknya aku suka sama kamu
Cewe : Loh,koq ga bisa njelasin sih,kenapa kamu bisa bilang sayang sama aku,bahkan kamu bilang cinta sama aku..kenapa..??
Cowo : Aku bener-bener gak tau alasannya beb,tapi suatu saat aku bisa membuktikannya kalo aku beneran sayang sama kamu.
Cewe : Hah,,bukti...ditanya alasan suka sama aku aja gak bisa jawab mau kasih bukti..!!!Aku pengin tau kenapa kamu bisa suka sama aku,,sperti temenku juga bisa cerita sama aku kenapa dia bisa suka sama pacarnya..
Cowo : Ok deh,kalo itu yang kamu mau...



Hmm aku suka sama kamu,karena kamu cantik,
karena suaramu bagus dan enak didengar,
karena kamu pengertian,
karena kamu bijaksana,
karena senyumanmu,
dan karena setiap gerakanmu


Pokoknya layaknya pasangan muda-mudi yang lagi kasmaran,segalanya terasa indah,bahkan dunia terasa hanya milik mereka berdua.dan yang lain ngontrak (termasuk kita) idih...

Tapi pada suatu hari Tuhan berkehendak lain,
sang cewek mengalami kecelakaan kepalanya terbentur aspal,wajahnya penuh luka,hingga dia mengalami koma,(seketika dunia terasa runtuh)

Namun apa yang terjdi,sang cowok kemudian menaruh selembar surat di sisinya yang isinya sebagai berikut:

Kekasihku,
karena wajahmu yang cantik aku mencintaimu
kini apa kau masih cantik?
Tidak!
karena itu aku tak bisa mencintaimu

Karena suaramu yang merdu aku mencintaimu.
Sekarang dapatkah kamu berbicara?
Tidak!

Oleh karena itu aku tak bisa mencintaimu,

Karena kamu begitu pengertian sama aku
maka aku menyukaimu.
Sekarang kamu gak bisa lagi perhatian sama aku,
oleh karena itu aku tak bisa mencintaimu

Karena senyumanmu,dan karena setiap gerakanmu
maka aku mencintaimu
Sekarang dapatkah kamu tersenyum?
Dapatkah kamu bergerak untuk-ku?
Tidak!

Karena itu aku tak bisa mencintaimu..# glubrak,piring pada terbang,gak gitu juga kali..

Si cowok mengatakan :
Kalo cinta memerlukan alasan,
seperti yang terjadi saat ini
maka tak ada alasan lagi bagiku untuk mencintaimu disaat-saat seperti ini
Apakah cinta memerlukan alasan?
TIDAK!
Oleh karena itu,aku masih tetap mencintaimu meskipun kamu tak lagi seperti dulu...
karena cintaku untukmu tak memerlukan alasan apapun...


"Ketika mencintai seseorang
jangan pernah menyesal dengan apa yang pernah kita lakukan
menyesallah terhadap apa yang tidak pernah bisa kita lakukan.
Jika Tuhan membawamu kepada cinta..
Dia akan memampukanmu untuk bisa mengatasinya"

Dari kisah di atas,masihkah kita rela menelantarkan apa yang kita miliki saat ini karena menginginkan sesuatu yang lebih baik,,mudah-mudahan tidak..

masihkah kita mengejar cewe karena kecantikannya semata,mengagumi cowok karena dia kaya,karena dia berpangkat,karena disegani..!!! (bayangkan jika suatu saat tuhan berkehendak lain sperti kisah di atas,dia tak lagi cantik,tak lagi kaya ,tak lagi berpangkat dan tak lagi disegani,,masihkah kamu menyayangi-nya)

Ironisnya.....
Sering kita tak menyadaribahwa orang yang mengatakan cinta kepada kita, belum tentu mencintai kita sepenuh hati.
Aneh memang, kita sering lebih mempercayai kata-kata kosong, dan mengabaikan tanda-tanda cinta yang asli dalam tindakan penuh perhatian dari orang yang mencintai kita dengan tulus.Bahkan sering wanita mengabaikan laki-laki yang ingin membahagiakannya,dan bertarung untuk mengejar orang yang akan membuatnya menangis
Cinta memang tak menjamin kebahagiaan, tapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta..___mario teguh

" Pepatah mengatakan "
Jika engkau bersamanya karena tak ingin dia bersedih jika kau tinggalkan,maka itu bukan cinta,tapi kasihan
Jika engkau menginginkannya karena kecantikan dan kemolekannya,maka itu bukan cinta tapi nafsu
Jika engkau bersamanya karena orang tua yang mengatur,itu awalnya bukan cinta,tapi konsorsium
Jika engkau bersamanya karena hutang budi,maka itu bukan cinta,tapi balas budi
Jika engkau bersamanya karena uang dan jabatannya ,itu bukan cinta,tapi bisnis
jika engkau bersamanya karena takut ditinggal move on sama mantan,itu juga bukan cinta,tapi moto gp
Dan tentunya engkau gak perlu jadi Indomie  yang dia mau buat jadi selera mereka,karena itu juga bukan cinta,itu iklan...-____-

So....Jelaslah sudah,bahwa "cinta sejati itu tak butuh alasan"

"MULAI DETIK INI LAKUKAN YANG TERBAIK BUAT ORANG YANG KITA SAYANG,SELAGI KITA MASIH BISA SEBELUM TERLAMBAT"

Sebagai bahan renungan Kita baca dulu kisah yang berikut ini..

Seorang ibu duduk di samping seorang pria di bangku dekat Taman-Main di West Coast Park pada suatu minggu pagi yang indah cerah. 'Tuh.., itu putraku yang di situ," katanya, sambil menunjuk ke arah seorang anak kecil dalam T-shirt merah yang sedang meluncur turun dipelorotan. Mata ibu itu berbinar, bangga.
"Wah. bagus sekali bocah itu," kata bapak di sebelahnya. "Lihat anak yang sedang main ayunan di bandulan pakai T-shirt biru itu? Dia anakku," sambungnya, memperkenalkan.
Lalu, sambil melihat arloji, ia memanggil putranya. "Ayo Jack, gimana kalau kita sekarang pulang?"
Jack, bocah kecil itu, setengah memelas, berkata, "Kalau lima menit lagi, boleh ya. Yahhh Sebentar lagi Ayah, boleh kan? Cuma tambah lima menit kok, yaaa.„7'
Pria itu mengangguk dan Jack meneruskan main ayunan untukmemuaskan hatinya. Menit menit berlalu, sang ayah berdiri, memanggil anaknya lagi. "Ayo. ayo, sudah waktunya berangkat?"
Lagi-lagi Jack memohon, "Ayah, lima menit lagilah. Cuma lima menit tok, ya? Boleh ya, Yah?" pintanya sambil menggaruk-garuk kepalanya.
Pria itu bersenyum dan berkata. "OK-lah, iyalah..."

"Wah, bapak pasti seorang ayah yang sabar." ibu yang di sampingnya, dan melihat adegan itu, tersenyum senang dengan sikap lelaki itu. Pria itu membalas senyum, lalu berkata, "Putraku yang lebih tua, John, tahun lalu terbunuh selagi bersepeda di dekat sini, oleh sopir yang mabuk. Tahu tidak, aku tak pernah memberikan cukup waktu untuk bersama John. Sekarang apa pun ingin kuberikan demi Jack, asal saja saya bisa bersamanya biar pun hanya untuk lima menit lagi. Saya bernazar tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi terhadap Jack. la pikir, ia dapat lima menit ekstra tambahan untuk berayun, untuk terus bermain. Padahal, sebenarnya, sayalah yang memperoleh tambahan lima menit memandangi dia bermain, menikmati kebersamaan bersama dia, menikmati tawa renyah-bahagianya...."


 Hidup ini bukanlah suatu lomba. Hidup ialah masalah membuat prioritas.Prioritas apa yang kita miliki saat ini? Berikanlah pada seseorang yang kita kasihi, lima menit saja dari waktu kita, dan kita pastilah tak akan menyesal selamanya, ,,,,,,,,,

dari cerita tersebut,,masihkah kita menunda meluangkan waktu untuk sekedar menyenangkan orang lain ???
kesibukan kita tak jadi alasan bukan??? ..

Nah kesimpulannya ,cinta tanpa alasan adalah cinta tanpa syarat. yaitu cinta yang akan tetap bertahan meskipun telah terjadi perubahan. cinta tanpa alasan bukan cinta buta. Cinta ini benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya meskipun tak bisa kalo harus menjelaskan alasannya,mereka tau akan kekurangan dan kelebihan pasangannya masing-masing,bahkan mereka menyadari resiko paling buruk sekalipun dari hubungan itu,tapi mereka akan tetap berusaha sepenuh hati menjalaninya dan berusaha mempertahankan cinta itu sebisa mungkin"bagi mereka cinta adalah seni menghidupkan hidup" pertengkaran dan perselisihan yang mungkin terjadi hanyalah ujian kecil yang bisa menjadikan mereka lebih kuat. ‘Cinta tanpa alasan’ berbeda dari ‘cinta bersyarat’ karena cinta ini tak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan ‘cinta karena sesuatu ’ karena tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh pihak lain seperti pangkat,harta,dan kedudukan yang dimilikinya.,kalo menurut gue sih cinta tanpa alasan adalah cinta sejati,,,Ciieee
Cinta itu tanpa alasan bukan karena "sesuatu"
Eh,,Kiranya itu dulu yang bisa gue share kali ini,semoga bermanfaat..Dan buat yang masih ngejomblo,,tetep semangat yah...!!kejar cinta sejatimu..Caiyooo....

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

No comments:

Tolong sertakan sumber artikelnya saat copas artikel di Cahyoe Blog. Sumber Artikel http://winduaguss.blogspot.co.id/