Mahalnya kata "terima kasih"

    Untuk postingan kali ini gue pengin share tentang sebuah kata yang sederhana yaitu “terima kasih”,,kata sederhana yang sering kita jumpai bahkan sering kita dengar setiap hari,nah sebelumnya gue juga ngucapin terimakasih buat sobat yang udah bersedia meluangkan waktu buat mapir di blog gue ini,,sebelum gue lanjut nulis,fikirkan sejenak,,Sudahkah kalimat “terima kasih” selalu terhadiahkan kepada setiap orang yang pernah

membantu kita ? kalo udah, maka sobat gak perlu khawatir, karena gue gak lagi ngomongin sobat. Tapi tentang orang-orang di sekitar kita, dan mungkin saja termasuk gue.

    Entah disadari atau tidak,Nyaris setiap hari, setiap jam dalam hidup kita selalu dibantu oleh pihak lain. Mulai dari awal bangun tidur,ketika kita baru melek atau istilahnya “nyawa belum kumpul” eh udah ada yang langsung nyapa qt,,baik scara langsung maupun Cuma lewat sms.
Contohnya begini :
Pas bangun tidur udah ada yang ngesemes
Sms dari temen :“bangun bro jangan tidur muluk..”
Sms dari calon gebetan : “hay,,udah bangun pa blom neh..”
Sms dari mantan : “ciee yang jam segini baru bangun..nyabun dulu gich “
Sms dari do’i : “sayang bangun dong ..katanya mau jalan pagi ini..”
Karna lagi mimpi indah sms macam apapun gak bisa ngebangunin,akhirnya bokap turun tangan
Bokap yang mbangunin : “woy bangun loe...tidur aja kerjaannya’’gak liat sekarang jam berapa !!!...”karna masih ngantuk omongan pedas sekalipun gak mempan bangunin,tapi yang bikin terbangun adalah sabetan sapu lidi di pantat yang terasa kayak dicebokin pake sikat WC,udah gitu ditambah lagi guyuran air bekas kobokan “ada yang udah pernah ngerasain??

..kebayang gak tuh kalo yang dibangunin itu elo pasti berasa kayak  dikencingin kuda yang lagi anyang-anyangen kan..”
kalo kejadiannya begitu kira2 lo berterimakasih gak tuh sama bokap”,,jiahaha boro-boro yah,,bagus deh kalo nyadar.,tapi sebaiknya jangan emosi dulu,syapa tau gara-gara dibangunin gitu lo trus mandi yang tadinya jomblo bisa jadi dapet cewe,yang nganggur bisa jadi dapet kerja,atau yang mau jalan bareng cewe gak jadi kena marah cewe karna bisa dateng tepat waktu..dan mungkin keberuntungan lain yang tak terduga sebelumnya,,sebab Orang tua bilang “rejeki itu datengnya dipagi hari,,tinggal kita mau njemput atau tidak”,
So..berterimakasihlah ,,emang si terima kasih  itu kalimat sederhana,tapi karena saking sederhananya kadang-kadang kita sampe lupa..iya to...

    Udah gitu Pas kita berangkat kuliah/kerja kadang kita gak repot2 jalan kaki ternyata udah ada yang njemput kita ,entah itu temen, pacar kek,mantan,bahkan sopir angkot sekalipun,..Hmm,,. atau mungkin ada yang pake dianter sopir pribadi,tapi ntar pulangnya jalan/nebeng temen’ idih..ada yang begitu??
Tentunya semua itu bukan bim salabim kan? Dan yang terpenting bukan masalah siapa yang njemput atau siapa yang jadi tebengan kita,,tapi terkadang kita lupa “ngucapin terima kasih”,,mungkin karena dianggap hal biasa atau bisa juga karena gengsi.
    Rasanya, nyaris seluruh hidup ini dari pagi sampe pagi lagi kita selalu dibantu orang lain.Bahkan di rumah-pun, saat kita pulang kerja/kuliah,, ternyata di rumah udah tersedia makanan yang tlah di siapkan orang tua kita,,,seringkali kita-pun berpikir,ah itu kan udah kewajiban mereka,maka itu kita jadikan alasan buat nunda ngucapin terima kasih
    Gue pun terkadang berfikir kalo gue bisa itung berapa banding berapa antara pelayanan yang gue dapatkan dengan ucapan terima kasih yang gue ucapkan. Gue sering lupa berterima kasih pada Ibu yang setiap hari menyiapkan makanan buat gue,,, atau berterima kasih kepada teman yang setiap pukul 05.30 udah ngucapin selamat pagi meski Cuma lewat sms,.Gue sering lupa berterima kasih sama petugas pom bensin yang sering ngisi full tangki motor gue.fikirku  “Itu memang pekerjaannya, dan kewajiban gue sudah selesai hanya dengan membayar bensin yang gue beli,”

    Kita sering kali berpikir, bahwa orang-orang yang memberikan bantuan dan pelayanan sehari-hari itu memang sudah selayaknya dan kewajiban mereka berbuat demikian.padahal hanya karena ucapan terimakasih aja kita udah membuat seseorang merasa senang,apakah sekarang kita masih gengsi buat ngucapin terima kasih,.???
Ironisnya  : seringkali kita Tak pernah merasa puas dengan apa yang udah orang lain lakukan buat kita,dan kita malah menuntut lebih dari yang orang lain berikan buat kita. Meminta orang lain melakukan lebih banyak, lebih baik, lebih sering dari yang udah dilakukannya.

    Tak berterima kasih dan banyak menuntut adalah sebuah kebiasaan buruk Kita seringkali tak menyadarinya, setiap kali kita berterima kasih, mesti diiringi dengan tuntutan. Atau sebaliknya, setiap kita mengajukan tuntutan, hasil yang kita dapatkan dari tuntutan itu kita anggap sebagai hak. Karenanya, “terima kasih” tak perlu terucapkan,hmm,untuk itu tak ada salahnya kita membiasakan diri ngucapin terimakasih dimulai dari hal-hal kecil,sebelum kita di CAP sebagai orang yang gak tau terimakasih,hhiiii..gak mau kan..??,nah untuk kesempatan kali ini kiranya ini dulu yang bisa gue share..sekali lagi makasih udah mau baca artikel ini sampe akhir..semoga bermanfaat.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

No comments:

Tolong sertakan sumber artikelnya saat copas artikel di Cahyoe Blog. Sumber Artikel http://winduaguss.blogspot.co.id/