Preman "terkutuk"

     Pagi ini gue sengaja bangun pagi tanpa mandi dulu,tanpa minum susu, gue langsung buka lepy trus nulis artikel ini, kali ini gue mau ceritain pengalaman gue waktu di hadang preman pas gue pulang dari sekolah, waktu itu gue masih SMP ,jadi belum punya nyali buat ngelawan tuh preman. singkat cerita, gue dulu sekolah di SMP N 2 Buluspesantren, Salah satu sekolah ternama di daerah kebumen tepatnya di desa Ampih kecamatan Bulus pesantren yang letaknya di pinggiran sawah gitu deh ,jadi kalo musim jangkrik ya bisa sekolah sambil nyari jangkrik..

     Jarak Sekolahan sama rumah gue cukup jauh,yaitu sekitar 5 km, dan itu gue tempuh pake sepeda, udah gitu gue harus nglewatin area perswahan yang jauh dari pemukiman warga,apa boleh buat ,kalo musim ujan keujanen, panas juga kepanasen, yaps..itulah susahnya masa-masa sekolah gue dulu,,gak kaya jaman sekarang,enak ya... anak SMP aja udah dikasih motor, katanya sih gengsi kalo nyepeda, gak gaul, dan gak mau sekolah kalo gak dibeliin motor,ada yang gitu...?? ,nah,karna gue dulu pulang sekolah sering kepanasen akibatnya warna kulit gue agak sedikit gelap,apalagi kalo gue buka baju...dihh,,lengan gue keliatan belang..jadi kek sebra gitu..oowh tuhan..cobaan apa lagi ini...pernah suatu hari gue pulang sekolah keujanen,nyampe rumah basah kuyup..jangankan baju, celana + uderware gue..buku-buku pelajaran gue juga basah semua, jihhh.."bayangin aja bro..buku catetan luntur semua,jadi mau gak mau gue harus nulis ulang ,ogah banget gue" dengan segala keluh kesah yang hanya manpu gue simpen dalem hati akhirnya gue inget omongan embah gue “ ya begitulah perjuangan orang mencari ilmu,karna ilmu itu mahal harganya” gue sedikit tenang kalo inget kata-kata itu.

     Disekolahan gue termasuk anak yang aktif, gue ngikutin beberapa extra kurikulel diantaranya Pramuka,Volly dan Sepak bola, kejadian gue di hadang preman itu sepulang dari gue extra sepak bola,waktu itu gue masih kelas 1 ,gue pulang extra bertiga sama 2 tmen gue,karna sekalian gue mau mampir rumah tmen gue ,jadi gue pulangnya lewat jalan yang langsung menuju ke rumah temen gue,nah nyampe ditengah jalan tepatnya di tengah-tengah area persawahan yang lagi kondisi sepi-sepinya tuh..,, tiba-tiba ada sesosok pria berbadan tinggi besar (kayak tora sudiro) dan berpenampilan sangar mirip preman pasar.


    Pria itu menghadang gue ditengah jalan, dia bilang “STOP..berhenti disini” Matanya melotot sambil megangin stang sepeda gue “ya ampun..mahluk macam apa ini ya tuhan...lindungi hambamu ini” Kedua temen gue diem tanpa ada satupun yang berani ngomong sama tuh preman,Dengan perasaan takut gue beranikan diri ngomong “maaf om aku lagi buru-buru nih,tuh di depan udah ditunguin bokap gue”  gue takut sepeda gue mau diambil sama dia jadi gue tipu dia pake alasan mengada-ngada gue tadi (maksud hati biar dia gak jadi merampas sepeda gue),nah,,kalian tau tuh preman jawab apa...?.tuh preman malah makin bringas dan mbentak gue “ WWOYYY,,Jangan coba-coba boongin gue lo yachh...Ntar gue BUNUH lo disini” ..anjirrrrr..gue makin gemeteran bro,,mendadak pengin kencing saat itu juga,, tapi gue tetep ngeyel pake alasan gue tadi...gue takut kalo gue ketahuan boong tau sendiri kan akibatnya....oh...tidak..,kalo gue boleh nawar sama tuh preman gue pengin bilang gini “Gue baru disunat kemarin sore om,dan gue belum nikah...masa mau di ...Bu--**h oh tidak....”ampuni gue om...
Preman tekutuk

     Stelah skitar 15 menit gue bernegosiasi sama tuh preman,akhirnya si preman Cuma minta satu hal,yaitu dianter ke pemukiman penduduk terdekat “itu artinya gue harus balik arah nganterin tuh orang” ,meskipun tetep ketakutan lagi-lagi disini gue cuma bisa pasrah “wah gue curiga, jangan jangan gue mau dibawa ke markas tuh preman trus gue disekap ,dipukulin, diperbudak..owhhh...tidak..”,gue Cuma bisa berdoa dalem hati...Gue takut man...takut..,abis itu kalian tau gak tuh preman ngapain?...stelah nganterin dia ke pemukiman,dia langsung lompat dari boncengan gue "lagaknya kek pendekar gitu deh,entah apa maksudnya gue juga gak paham" tuh preman bilang : “Ok prennn,,makasih ya...lo skarang jadi temen gue deh”,gue gak peduliin apa omongan tuh preman,yang jelas gue pengin cepet2 enyah dari hadapan tuh preman,,gue dan kedua temen gue lagsung puter balik dan bersepeda agak ngebut...

     Di sisa perjalanan yang ada gue ngomongin tuh preman sama kedua temen gue,yang gak gue sangka-sangka  kedua temen gue tuh kenal sama preman itu,,ternyata temen gue bilang tuh preman adalah orang gila,,oooooouuuwww nooo....jadi barusan yang gue temuin hanyalah preman gadungan alias preman jadi-jadian dasar preman terkutuk....mimpi apa gue semalem..apalgi kalo inget kata-katanya “Ok prennn,,makasih ya...lo skarang jadi temen gue deh”,idiihh...parah man,, udah deh gue gak mau inget-inget kata2 itu lagi..dengan itu berakhir pula cerita gue hari ini..saran gue kalo lo ngalamin kisah yang sama,di hadang preman kek,apa kek,sebaiknya dicek dulu tuh orang waras apa gak..-______- 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

No comments:

Tolong sertakan sumber artikelnya saat copas artikel di Cahyoe Blog. Sumber Artikel http://winduaguss.blogspot.co.id/